Perkumpulan Mandala Katalika Indonesia (Manka) mengikuti pelatihan Bootcamp Public Speaking yang diadakan United in Diversity pada 5 Juni 2023 lalu selama 5 hari  secara online dan offline.

Materi yang disampaikan merupakan materi yang wajib dimiliki setiap publik speaker dari organisasi ataupun perusahaan, seperti dasar komunikasi public speaking, engaging virtual audience untuk media sosial, hingga menjalin chemistry dengan audience serta penerapannya.

Beberapa public speakers ternama turut memberikan materi dalam pelatihan ini diantaranya Tantowi Yahya, Maria Wongsi, Vania Herlambang, Helmi Yahya, Pandji Pragiwaksono, Shobi Lawalata, dan Sophie Navita.

Tomi Ariyanto selaku perwakilan dari Manka mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat bagi Manka selaku organisasi katalis, baik untuk meningkatkan kepercayaan diri anggotanya, menambah relasi, hingga mengevaluasi kinerja dalam meningkatkan awareness public terhadap nilai-nilai yang dimiliki organisasi.

Pelatihan public speaking ini merupakan salah satu bentuk komitmen Manka untuk terus meningkatkan kemampuan staff organisasi dalam hal skill komunikasi serta memperluas jaringan.

United in Diversity sendiri didirikan pada tahun 2003 sebagai organisasi nirlaba bersama para pemimpin Indonesia dari bisnis, pemerintah, dan masyarakat sipil guna memfasilitasi para pemimpin tri-sektor untuk menciptakan dan menerapkan solusi berkelanjutan untuk tantangan terbesar di kawasan ini.

Artikel lainnya