Search
Close this search box.

Tim Kami

Arta adalah seorang aktivis lingkungan hidup yang lahir pada tahun 1981 dan telah bekerja selama lebih dari 15 tahun di Indonesia dalam berbagai isu konservasi dan lingkungan hidup. Sebagai Ketua Perkumpulan Manka, Arta juga menjabat sebagai Direktur Kegiatan, bertanggung jawab atas hasil yang disepakati, pemantauan pada tingkat keluaran, dan mengelola hubungan dengan pemangku kepentingan dalam lingkup kerja sama yang disepakati.

Juliarta Bramansa Ottay

Ketua dan Direktur

Tomi adalah seorang praktisi konservasi yang berpengalaman dalam kegiatan di lokasi. Bidang minat utama adalah pengelolaan hutan dan satwa liar. Sebagai Sekretaris Jenderal Perkumpulan Manka, Tomi juga berperan sebagai manajer program, bertanggung jawab untuk mencapai keluaran dan mengelola kegiatan, mengidentifikasi dan mengelola dukungan tambahan untuk pelaksanaan kegiatan, dan mengelola interaksi selama pelaksanaan kegiatan.

Tomi Ariyanto

Sekretaris dan Manajer Program

16 tahun pengalaman kerja profesional di bidang pengembangan proyek. Keahlian utama dalam pengelolaan hibah, (sebelumnya bekerja sebagai manajer hibah untuk lembaga donor), mengembangkan manual dan sistem hibah, penelitian, pemantauan dan evaluasi. Familiar bekerja dengan institusi dengan berbagai macam mulai dari CSO lokal, lembaga nasional dan internasional. Fitri memiliki keahlian khusus dalam memfasilitasi generasi muda dan generasi muda dengan pendidikan kritis dan media kreatif. Saat ini menjabat sebagai Direktur Eksekutif Yayasan Kampung Halaman sejak tahun 2014. Fitri juga memiliki kemampuan untuk menangani isu-isu sensitif dan kelompok rentan.

Rachma Safitri

Manajer Inklusivitas Iklim

20 tahun pengalaman kerja profesional di bidang keuangan dan administrasi di berbagai LSM. Keahlian utama dalam manajemen proyek, perencanaan anggaran dan operasi kantor. Endang meraih gelar diploma keuangan dan perbankan di LPI Banking Academy. Memulai karir sebagai koordinator pemasaran di Women's Journal Foundation (2002–2008), kemudian menjabat sebagai sekretaris di VHR Media (2010–2013), dan sekretaris di Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) (2013–2017). Saat ini menjabat sebagai Operations Manager di Yayasan EcoNusa sejak tahun 2018.

Endang Setiawati

Manajer Operasional dan Hibah

Teges Ayu menjabat sebagai Manajer Komunikasi Manka. Dia adalah seorang profesional hubungan masyarakat yang telah menghabiskan lebih dari 15 tahun mempelajari hubungan masyarakat dan jurnalisme. Ketertarikannya pada bidang komunikasi, humas, dan jurnalisme sejak awal membuat Teges melanjutkan pendidikannya di Universitas Padjadjaran Bandung, mengambil jurusan Komunikasi-Jurnalisme pada tahun 2000.

Teges Ayu

Manajer Komunikasi

Dengan latar belakang pendidikan Ekonomi dengan konsentrasi Akuntansi. Mario sejak awal karir telah berkecimpung di bidang keuangan sampai dengan saat ini selama kurang lebih selama 15 tahun. Dengan berbagai ruang lingkup pekerjaan yang telah dijalani. Memiliki kemampuan dalam perencanaan dan penyusunan program anggaran.

Mario Raditya Ottay

Bendahara

Gusti adalah seorang praktisi konservasi dengan banyak pengalaman diberbagai wilayah Indonesia terutama di Kalimantan. Sangat mengangumi keindahan keanekaragaman hayati Indonesia dan ikut terlibat menulis beberapa buku tentang keanekaragaman hayati Indonesia. Gusti juga tergabung dibebagai komunitas terkait lingkungan dan fotografi alam liar. Gusti menjabat sebagai Kalimantan Liason Officer untuk MANKA dan bertugas mendukung kerja-kerja Manka dan menjembatani koordinasi serta komunikasi di area kerja Jakarta dan di Kalimantan

Gusti Wicaksono​

Staf Penghubung Wilayah Kalimantan

Rangga memiliki karir yang panjang di bidang keuangan dan akuntansi di berbagai perusahaan dan organisasi nasional. Rangga telah bekerja di bidang keuangan dan akuntansi selama lebih dari sepuluh tahun, termasuk di Trans FnB, Youreka, dan Tingtong Suara Bahagia. Ketertarikannya terhadap lingkungan dan perubahan iklim semakin meningkat akibat pandemi Covid-19.

Rangga Moslem

Koordinator Operasional

Konsultan ahli Hukum Administrasi Negara dengan keahlian di bidang hukum, administrasi negara, dan kebijakan pemerintahan.

Dr. Adrian Rompis

Dewan Pengawas

Direktur Program Studi Magister Biologi Sekolah Pascasarjana UNAS. Pakar dan praktisi konservasi primata di Indonesia.

Dr. Tatang Mitra Setia

Dewan Pengawas

Saat ini beliau menjabat sebagai Director of Corporate Secretary and Head of Sustainability & Corporate Affairs Unilever Indonesia. Ibu Nurdiana memiliki segudang pengalaman terkait perubahan ikilm dan bisnis yang berkelanjutan saat menjabat sebagai Deputi Kepala Badan Pengelola REDD+ Indonesia dan Direktur Rainforest Alliance, Inc untuk Asia. Perjalanan karir Ibu Nurdiana sangat luar biasa termasuk sebagai Penasihat Senior untuk Sustainable Palm Oil Initiative (SPOI) dari Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP) dan Chief Operating Officer of Landscape Indonesia (PT Bentang Alam Indonesia).

Nurdiana Darus

Dewan Pengawas